About Me

Foto Saya
Denis Taroreh
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Dragonball Z - Goku Super Saiyan 5

Indonesia-AS Gandakan Pertukaran Pelajar

Di ambil dari (http://bataviase.co.id/node/633088) .

Saat ini. hanya 18 persen pelajar SMA di Indonesia yang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi itu sangat rendah bila dibandingkan dengan negara tetangga Filipina (28 persen) dan Malaysia (33 persen).
Permasalahan pendidikan tinggi tidak hanya menyoal APK, tetapi mutunya yang disebut-sebut belum bertaraf internasional. Oleh sebab itu. sebuah program bantuan pendidikan independen bernama ACCESS Education Beyond diluncurkan.
Program bantuan pendidikan itu di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation (PSF), bekerja sama dengan Departemen Perdagangan Amerika Serikat. Kehadiran program tersebut merupakan bentuk realisasi kerja sama yang disetujui Presiden SBY dan Presiden Amerika Serikat. Obama November silam. Program itu diadakan untuk memberikan kesempatan bagi institusi pendidikan di kedua negara menggali potensi pendidikan masing-masing.
Jumlah pelajar Indonesia di AS akan ditargetkan dari tujuh ribu di tahun ajaran 2009/2010 menjadi 15 ribu dalam kurun waktu empat tahun. "Kami ingin memudahkan pelajar Indonesia mendapatkan kesempatan pendidikan bertaraf internasional. Melalui kerja sama ini, jumlah pelajar Amerika dan Indonesia di kedua negara diharapkan meningkat menjadi dua kali lipat dalam waktu empat tahun." kata Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot A. Marciei. di Jakarta. Senin (4/4).
Direktur Pengelola Putera Sampoerna Foundation. Nenny Soemawinata, menyatakan kesiapannya untuk membangun Indonesia melalui pendidikan. ACCESS merupakan salah satu bagian penting dari komitmen PSF Pathway to Leadership untuk menciptakan seribu calon pemimpin masa depan yang berkualitas dan berkarakter,"tegas Nenny. amsa muba, wt rwan

1 komentar:

Fiant Syarifudin mengatakan...

Ah Nis Hoream macanma hehehehehheh

Posting Komentar